Home > Properti > Hadirkan Ruangan Lebih Cantik, Berikut Tips Memilih Keramik Dapur Yang Harus Diketahui

Hadirkan Ruangan Lebih Cantik, Berikut Tips Memilih Keramik Dapur Yang Harus Diketahui

Penataan semua ruangan yang ada dalam rumah merupakan aspek paling penting yang harus diperhatikan, tak terkecuali dapur. Dalam ruangan tersebut semua kegiatan mulai dari memasak hingga cuci piring dilakukan sehingga tak ayal jika terkadang ruangan ini akan tampak kotor dan tidak nyaman. Untuk mengatasi hal tersebut, anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan keramik dapur agar tampak menarik. Berikut tips memilih keramik dapur yang harus diketahui.

Cara Menentukan Keramik Pada Dapur

1. Menentukan Motif Terbaik

Untuk membuat dapur lebih nyaman dan menarik, anda bisa mengaplikasikan keramik pada dinding dan lantai dapur. Banyak sekali motif keramik dapur yang dapat anda pilih untuk menghidupkan suasana ruang tersebut. Dimana, pada bagian dinding dapur anda dapat menerapkan keramik dengan tema ornamen atau gambar makanan. Sedangkan pada bagian lantai, anda dapat memilih motif mulai dari zig-zag hingga mozaik.

2. Material dan Tekstur Keramik

Dalam memilih keramik dapur, anda juga harus memperhatikan tekstur permukaan serta material yang digunakan. Anda bebas untuk mengaplikasikan keramik yang bertekstur kasar atau vinyl pada lantai dapur. Namun, usahakan untuk tidak memilih keramik yang memiliki corak timbul. Hal tersebut akan membuat anda kesulitan dalam membersihkannya.

Tips memilih keramik dapur untuk bagian dinding sebaiknya menggunakan keramik yang memiliki lapisan permukaan licin, hal tersebut bertujuan agar anda mudah dalam membersihkan noda.Selain itu, anda juga seharusnya memilih keramik dinding dapur yang materialnya yang tahan uap dan panas. Hal tersebut bertujuan agar keramik yang telah terpasang tidak mudah retak ketika terkena tekanan uap panas saat memasak.

3. Memperhatikan Keselarasan Warna Dengan Interior

Agar nyaman untuk dipandang, sebaiknya dapur anda memiliki perpaduan warna yang selaras. Usahakan warna keramik yang dipilih seharusnya senada dengan interior pada dapur. Misalnya saja, jika anda mengusung konsep interior minimalis, maka anda bisa memilih keramik lantai yang terlihat sederhana tetapi mengedepankan detail. Sedangkan pada bagian dinding, anda dapat memilih keramik dengan warna yang terang dan lembut.

Beberapa tips tersebut dapat anda jadikan referensi sebelum menentukan keramik untuk dapur. Pilihan yang tepat akan menghasilkan tampilan dapur tampak nyaman dan bersih. Namun, dalam memilih keramik untuk dapur, anda seharusnya mempertimbangkan harga. Usahakan harga keramik yang dipilih sesuai dengan budget yang anda miliki.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *