Home > Wisata > Jangan Lakukan 9 Hal Berikut Saat Liburan ke Paris

Jangan Lakukan 9 Hal Berikut Saat Liburan ke Paris

Paris, siapa sich yang tidak mengenal dengan kota metropolis satu ini? Tidak hanya populer jadi pusat fashion dunia, banyak obyek wisata bagus di Paris yang buat orang ngebet sekali pelesiran kesana. Jika kamu punya mimpi ingin pergi kesana, sebaiknya kamu paham.kamu mengerti banyak hal yang semestinya kamu jauhi disana. Tidak lain, maksudnya cuma untuk kenyamanan kamu kok.

Hmm.. Kurang lebih apa ya? Baca yuk agar kamu semakin tahu!

1. Bertanya minyak wangi yang digunakan satu orang

Paris memang populer jadi kota model dunia. Tapi bukan bermakna orang di Paris mudah bagi-bagi rahasia kece mereka. Mereka umumnya lebih senang merahasiakannya. Karena itu, kamu dipandang kurang sopan jika bertanya produk yang digunakan satu orang.

2. Jangan menanti taksi di sembarangan tempat

Tidak hanya menanti taksi di Paris perlu kesabaran, nyatanya kamu pun tidak dapat menanti taksi di sembarangan tempat. Taksi disana cuma akan berhenti dalam tempat tersendiri. Tidak ingin kan, dikacangin berulang-kali dikarenakan menyetop taksi dalam tempat yang salah?

3. Makan sekalian jalan

Beberapa orang di Paris memandang jika rutinitas makan sekalian jalan itu tidak sekali serta tidak sopan. Makannya mereka akan merasakan aneh dengan orang yang tidak duduk jika makan. Nah, agar tidak dipandang kurang sopan, jika ingin makan semestinya berhenti serta mencari tempat duduk dahulu deh.

4. Jangan beli ticket dadakan

Tahu sendiri kan, berapakah beberapa orang yang tiap hari pergi liburan ke Paris? Bayangin, bagaimana kekinya jika harus antre berjam-jam hanya dapat masuk tempat tersendiri? So, sebisa mugkin kamu telah booking ticket jauh sebelum hari-H jika ingin liburanmu menyenangkan.

5. Dilarang berpose di toko buku Shakespeare & Co.

Wah, tempat satu ini tentu jadi surganya beberapa literature-addict nih! Tempatnya yang tenang ditambah sofa yang nyaman, ditanggung asyik sekali bikin meneggelamkan diri di lautan buku. Eits, tetapi jangan berharap kamu dapat berpose di toko buku itu ya. Dilarang!

6. Belajarlah sedikit frasa sederhana Perancis

Meskipun mereka orang Eropa, jangan berharap kebanyakan orang Paris dapat bahasa Inggris. MakaNya, beberapa orang terusik jika ada wisatawan yang ngajak mereka ngomong bahasa Inggris. Tetapi berlainan perihal jika kamu ingin belajar sedikit bahasa mereka. Tentu mereka semakin lebih menghormati serta memerhatikan kamu saat bicara.

7. Jangan menanyakan ke masyarakat lokal dimana tempat yang jual kunci gembok cinta

Buat masyarakat Paris, Kunci gembok Cinta dipandang mengakibatkan kerusakan keindahan serta arsitektur kota. Mereka memandang jika cinta itu tidak bermakna mengikat seperti kunci gembok. Berhati-hati, salah-salah kamu kelak justru diketawai mereka.

8. Jangan meminta piring penambahan untuk makan roti

Ini remeh, namu kamu butuh tahu jika beberapa orang Paris tidak mengonsumsi roti dengan memotongnya, tetapi dicuil. Jadi kamu tidak butuh ya minta piring . Terkecuali jika kamu ingin dipandang aneh sama beberapa orang disana. Ehehe..

9. Jangan bertanya dimana letak Menara Eiffel

Jangankan masyarakat lokal, wisatawan asing juga pasti akan ketawa jika kamu bertanya hal satu ini. Bagaimana tidak, landmark Paris ini dapat disaksikan dari semua pelosok kota. Tidak mau kan, jadi bahan tertawaan orang sebab hal remeh?

Berjalan-jalan di kota orang memang bermakna kamu harus menghormati nilai-nilai lokal dalam tempat itu. Jangan pernah liburanmu malah bawa kesan-kesan membuat malu dikarenakan kurang aware dengan hal kecil. Maka, sebelum kamu liburan ke luar negeri, yakinkan kamu telah menggali banyak iformasi mengenai tempat yang akan kamu datangi ya!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *