Home > Bisnis > Ketahui 4 Jenis Bahan Pembuatan Gerobak Angkringan di Bandung

Ketahui 4 Jenis Bahan Pembuatan Gerobak Angkringan di Bandung

Ketahui-4-Jenis-Bahan-Pembuatan-Gerobak-Angkringan-di-Bandung

Kebutuhan gerobak angkringan di Kota Kembang untuk saat ini sangatlah tinggi. Mengingat usaha angkringan di Bandung sudah mulai menjamur. Apalagi pada masa sekarang ini generasi milenial suka banget diskusi sambil nongkrong di angkringan yang sekaligus jual kopi. Untuk saat ini, gerobak custom Bandung bisa dipastikan laku banget. Bahkan hampir setiap pinggir jalan di Bandung ditemukan angkringan milenial yang dipake nongkrong anak muda Bandung.

Bahan Pembuatan Gerobak Angkringan

Gerobak memiliki banyak sekali fungsi, khususnya dalam dunia kuliner. Banyak diantara pengusaha muda yang memanfaatkan gerobak untuk berbisnis ala franchise. Membahas tentang gerobak memang tidak akan ada habisnya, karena peminatnya kini kian banyak. Saking banyaknya pedagang yang berjualan menggunakan gerobak, kini gerobak mulai dimodifikasi untuk disesuaikan dengan kuliner yang dijual.

Oleh sebab itu, kamu pasti sering menemukan gerobak yang didesain dengan bentuk yang unik dan menyegarkan mata. Bahkan terkadang mata kita tertuju pada gerobaknya terlebih dahulu sebelum pada makanan yang dijual pedagang. Gerobak yang unik itu ternyata dibuat dari bahan yang berbeda-beda, untuk disesuaikan dengan makanan yang dijual. Nah, untuk mengetahui seputar gerobak lebih dalam lagi, yuk simak bahan pembuatan gerobak uraiannya di bawah ini.

1. Alumunium

Mungkin kamu tidak asing lagi dengan alumunium yang terkenal sebagai salah satu jenis bahan yang awet dan bagus. Selain itu, kelebihan dari aluminium ialah cukup ringan, sehingga membuat gerobak yang didorong lebih ringan. Untuk para pebisnis muda disarankan menggunakan bahan alumunium dalam membuat gerobak. Karena bahan yang satu ini dijamin awet dan meskipun disimpan di bawah teriknya matahari dan dinginnya air hujan.

2. Besi

Selain alumunium, bahan dasar besi juga menjadi salah satu bahan pembuatan gerobak yang paling banyak diminati. Kelebihannya tentu sama-sama kuat seperti alumunium, namun gerobak besilah yang sering kamu temui di pinggir jalan. Biasanya gerobak besi disimpan sebagai gerobak outdoor yang tahan terhadap cuaca. Ketika kamu ingin berbisnis outdoor, kamu bisa bikin gerobak custom Bandung dengan bahan dasar besi yang kuat dan tahan lama.

3. Kayu

Gerobak kayu memiliki tingkat keawetan yang cukup berbeda apabila dibandingkan dengan bahan pembuatan gerobak lainnya. Meskipun gerobak kayu tidak sekuat alumunium dan besi, namun warna kayu memberikan kesan klasik, santai, dan natural.

Biasanya pedagang angkringan di Bandung lebih memilih bahan kayu untuk bahan dasar gerobaknya. Karena angkringan sifatnya dinamis dan gerobak kayu bisa dipindahkan dengan mudah tanpa merasa terlalu berat.

4. Fiber

Bahan dasar fiber dalam membuat gerobak bisa disesuaikan dengan selera penjual. Gerobak unik yang biasa kamu temukan di pinggir jalan itu bahan dasarnya terbuat dari fiber. Keunggulan dari bahan fiber sendiri tidak mudah berkarat. Oleh sebab itulah, para penjual berinovasi dalam pembuatan gerobak dengan berbahan dasar fiber agar terlihat lebih unik, awet, dan tentunya tidak mudah berkarat. Artinya gerobak fiber tahan terhadap cuaca.

Demikianlah bahan dasar pembuatan gerobak angkringan yang biasa kamu temukan di pinggir jalan Kota Bandung. Jasa pembuatan gerobak Bandung pun tentu menggunakan bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Nah, untuk kamu pebisnis muda disarankan membuat gerobak angkringan dengan bahan yang tahan terhadap cuaca ya, supaya gerobak kamu bisa tahan lebih lama, dan bisnis kamu juga berjalan sesuai harapan. Semangat berbisnis!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *